Sunday, November 27, 2016

Tag:

Mengubah Asap Sampah Menjadi Cairan? Kenapa Tidak?

teknologi indonesia, teknologi di indonesia, teknologi buatan indonesia, teknologi unik, teknologi ramah lingkungan, teknologi sederhana, teknologi sederhana yang bermanfaat, teknologi unik 2016, teknologi unik terbaru, teknologi unik di dunia



Kali ini kita akan membahas teknologi dari orang Indonesia sendiri guys. Baru baru ini di berita ramai sekali diberitakan ada seorang pria yang membuat sebuah alat yang mampu membuat asap sampah pembakaran menjadi cairan. Wah luar biasa ya! Siapakah sebenarnya pria ini? Check this out!


teknologi indonesia, teknologi ramah lingkungan, teknologi di indonesia

Mari kita berkenalan dengan Hamdani. Warga Desa Pekik Nyaring, Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu ini lah yang berhasil membuat sebuah alat yang luar biasa ini. Alat buatannya ini bisa membuat asap pembakaran menjadi cairan sehingga tidak ada polusi yang keluar. Cairan  ini diperoleh dari hasil kondensasi. Bentuknya mirip seperti solar.

Waduh. Apa gak mahal ya waktu proses pembuatan alatnya ya? Ternyata tidak guys! Kita hanya perlu menyambungkan tungku dengan mesin dan pipa paralon. Tungku ini juga sudah cukup untuk menampung sampah sebanyak 50 kilogram loh!

Nah, cairan hasil pembakaran ini bisa diapakan nih? Untuk cairannya kita bisa menggunakannya sebagai pestisida untuk tumbuhan guys. Biasanya sih untuk tanaman cabai dan buah naga. Alat yang baru saja dipakai pada Oktober 2016 ini mampu membakar sampah organik dan non organik guys. Namun untuk sampah logam dan limbah rumah sakit masih belum bisa. Kita berdoa semoga teknologi ini bisa berkembang untuk ke depan yaahh!!


Oke. Cukup sekian sekilas tentang "Teknologi terbaru dalam proses pembakaran sampah" ini. Jika ada kesalahan dalam proses penulisan mohon dimaafkan karena kita juga masih dalam proses pembelajaran. Sekian Terima kasih >.<


Artikel Terkait:
Aplikasi Karya Anak Bangsa nih! Welcome LiteBig!
Chipset Buatan Anak Negri nih ! 
Apa itu Chipset? Fungsi dan Bagian Bagiannya

About alfancahyadi

I'm just a guy :)

0 comments:

Post a Comment