Sunday, November 27, 2016

Tag:

2 Raja Prosesor Komputer dan Laptop nih !

prosesor amd, prosesor terbaik, prosesor laptop, prosesor laptop terbaik, processor adalah, processor amd terbaru, processor intel terbaru, processor core i3, processor intel core i7, processor laptop


Setelah sebelumnya kita membahas tentang beberapa brand terkenal dari prosesor smartphone, kali ini kita akan membahas brand brand terkenal dari prosesor komputer dan laptop. Untuk kali ini, kita hanya membahas 2 brand. (Yah karena yang terkenal cuma itu doang :3 )




1. Intel


Siapa lagi yang tak kenal brand prosesor satu ini. Hampir setiap komputer atau laptop pasti memiliki prosesor dengan merk ini. Kenapa? Karena prosesor dengan merk ini sudah mendunia sejak dulu. Ya. Intel. Perusahaan yang berpusat di Amerika Serikat ini memang sudah melekat dengan erat di dunia prosesor.

prosesor intel, prosesor amd, prosesor quad coreIntel mempunyai banyak sekali jenis prosesor untuk komputer dan laptop. Tiap jenis prosesor mempunyai keunggulan masing masing. Misalnya untuk yang terbaru kali ini adalah Intel Core. Intel Core sendiri juga ada 3 yaitu Intel Core i3, Intel Core i5, dan Intel Core i7. Untuk jenis ini, Intel memperkenalkan prosesor dengan performa yang mengagumkan. Prosesor jenis Intel Core lebih dipusatkan pada pengguna yang mengutamakan performa.

Contoh lain misalnya ada Intel Atom. Nah, lain halnya nih dengan Intel Core, Intel Atom lebih menargetkan pada pengguna yang mengutamakan daya. Penggunaan daya pada prosesor Intel Atom bisa dibilang cukup kecil. Namun, untuk performa jelas kalah jauh jika dibandingkan dengan Intel Core. Prosesor Intel Atom ini juga tersedia untuk versi smartphone nya.

2. AMD


Ini dia adalah perusahaan saingan dari Intel. Yakni AMD (Advanced Micro Devices). Perusahaan yang juga berpusat di Amerika Serikat ini, atau lebih tepatnya di California, ini terus berusaha menempel ketat Intel dalam segi persaingan prosesor komputer dan laptop.

processor intel, processor amd, processor terbaikSebagaimana halnya Intel, AMD juga mempunyai berbagai macam jenis prosesor yang digunakan. Untuk kelas performa tingkat tinggi, AMD menyediakan prosesor series FX. Prosesor seri FX ini memiliki performa yang bisa dibilang setara dengan Core i7 milik Intel. Karena memang dikhususkan untuk performa, maka daya yang dihabiskan juga cukup banyak. Selain itu, juga ada AMD A Series yang memiliki performa sedikit dibawah dari FX.

Ada yang boros daya pasti ada juga yang hemat daya dong. Untuk prosesor yang hemat daya, AMD menyediakan prosesor AMD Athlon dan AMD Sempron. Dengan penggunaan daya yang rendah, kita tidak perlu khawatir kalo batrai laptop kita cepat habis. Oh ya, AMD hanya menyediakan prosesor dari komputer dan laptop. Tidak menyediakan prosesor smartphone.



Itu adalah sekilas tentang "2 Raja Prosesor Komputer dan Laptop". Jika ada kesalahan dalam penulisan mohon dimaafkan karena kita juga masih sama sama belajar :) Terima Kasih.


Artikel Terkait:
Apa itu Motherboard? Bagian Bagian dan Fungsi dari Motherboard
5 Motherboard Terbaik di Komputer nih! Wajib Dicoba!

About alfancahyadi

I'm just a guy :)

0 comments:

Post a Comment